KPK Periksa Satgas Pengawasan BI

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi memintai keterangan Satuan Tugas Pengawasan Bank Indonesia, Ahmad Fuad. Dia dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi dana talangan di Bank Century.

"Diperiksa terkait Century," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat 15 Januari 2010.

Saat ini, KPK tengah mengusut kasus dugaan penyelewengan dana talangan Bank Century. KPK juga sudah memeriksa sejumlah pejabat dan mantan pejabat Bank Indonesia.

KPK sudah memeriksa dua orang pejabat Bank Indonesia, yakni Direktur Pengawasan Bank I pada Direktorat Pengawasan Bank Indonesia Budi Armanto dan pegawai pada Direktorat Pengawasan, Pahla Santoso. KPK juga telah meminta keterangan mantan sekretaris KSSK, Raden Pardede.

Sebelumnya, anggota Panitia Khusus kasus Bank Century, Akbar Faisal mengatakan KPK memberikan sinyal bahwa ada indikasi korupsi dalam kasus Century. "Dari bahasa mereka (KPK) indikasi (korupsi) itu ada," kata Akbar Faisal, usai bertemu dengan dua pimpinan KPK Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto di Gedung KPK, kemarin.

Akbar menjelaskan indikasi korupsi itu terdapat di antara Fasilitas Pendanaan jangka Pendek (FPJP) ke Penempatan Modal sementara.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024