Gratifikasi Dari Bank Indonesia

Anggota Pansus Century Belum Lapor KPK

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi hingga kini belum menerima laporan dari sejumlah anggota Pansus Angket Century yang diduga menerima gratifikasi. Mereka yang diduga menerima adalah Ali Masykur Musa, Bomer Pasaribu, Andi Rahmat, dan Ganjar Pranowo.

"Biasanya kalau sudah melaporkan, sudah ada penetapan soal barang tersebut apakah masuk gratifikasi atau bukan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu 20 Januari 2010.

Keberangkatan empat anggota Pansus itu sebelumnya diungkapkan oleh Hamka Yandhu. Menurut terpidana korupsi aliran dana Bank Indonesia itu, gratifikasi diterima saat anggota Pansus itu melakukan kunjungan ke London dan New York. Uang perjalanan Ganjar cs dibiayai oleh Bank Indonesia.

Lawatan selama 10 hari atas ajakan dari Bank Indonesia dalam rangka berakhirnya pembahasan RUU Mata Uang. Selain menanggung biaya perjalanan, Bank Indonesia juga memberikan mereka uang saku sebesar Rp 1 juta dan US$ 12 ribu.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024