Artalyta Dipindah ke Sel Mawar LP Tangerang

VIVAnews - Terpidana suap. Artalyta Suryani alias Ayin, akhirnya keluar dari ruang isolasi Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tangerang. Ayin kemudian akan menghuni sel mawar bersama dengan dua terpidana lainnya.

"Pagi tadi dipindahkan," kata Kepala LP Wanita Tangerang, Arti Wirastuti, saat dihubungi, Kamis 21 Januari 2010. "Darmawati Dareho dan Aling juga dipindah hari ini.

Jika di Rutan Pondok Bambu Ayin menempati sel mewah, di LP Tangerang dia akan menempati sel untuk tiga terpidana. "Ayin di kamar 12 dan Darmawati di kamar nomor 4," jelas Arti. Sementara Aling, terpidana kasus narkoba, ditempatkan di Blok Anggrek kamar 8.

Selama berada di ruang isolasi, Ayin sempat tidak mau menyantap makanan yang disediakan petugas lapas. Ayin lebih memilih menyantap makanan yang dibawa oleh keluarganya yang setiap hari datang menjenguk ke Lapas Perempuan Tangerang.

Arti memastikan Ayin tidak akan mendapatkan perlakuan istimewa di sel Lapas Tangerang. Ayin akan menghabiskan waktu sekitar tiga tahun lagi.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Ayin, Aling, dan Darmawati sebelumnya adalah tahanan Rutan Pondok Bambu. Mereka dipindahkan setelah Satgas Antimafia Hukum mendapatkan mereka menerima fasilitas istimewa di Pondok Bambu.

Atas tindakan itu, Menkumham kemudian mencopot Karutan Pondok Bambu. Ayin dan teman-temannya itu juga kemudian dipindah ke Tangerang.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024