Penyadapan KPK

"Percaya pada Opung, Kau Tak Kusadap"

VIVAnews - Pejabat sementara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Tumpak Hatorangan Panggabean, meyakinkan anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat bahwa tidak semua pejabat disadap KPK. Tumpak menyampaikan itu menjawab pertanyaan Tjatur Sapto Edi, Wakil Ketua Komisi III DPR RIĀ  dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

"Tidak semua pejabat tersadap," kata Tumpak di Komisi III DPR, Jakarta, Senin 25 Januari 2010. Semua pejabat, kata Tumpak, memang bisa disadap oleh KPK. Namun, penyadapan KPK ini sifatnya rahasia.

Jadi seandainya pun Tjatur menanyakan adakah pejabat yang sedang disadap, KPK tentu tak mau membocorkannya. "Takkan ku beritahu kau," ujar Tumpak dengan gaya bicara khas orang Sumatera. Mendengar jawaban Tumpak yang lucu itu, Anggota Komisi Hukum itu tentu saja tertawa.

Tumpak kembali mengatakan bahwa mereka yang di ruangan Komisi III tak ada yang tersadap KPK saat ini. "Jadi percayalah pada Opung," kata Tumpak sambil menunjuk dirinya, "Yang ada di ruang ini tidak ada yang kami sadap."

Semua kembali tertawa, termasuk wartawan yang meliput.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee
Dokter Boyke

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Dokter Boyke memberikan himbauan untuk menghindari insiden seperti hal tersebut, pihak keluarga garis menunggu jenazah atau mayat keluarganya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024