Pimpinan KPK Ekspose Kasus Century

VIVAnews - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi saat ini tengah menggelar rapat untuk membahas penanganan kasus dugaan korupsi dana talangan Bank Century.

Menurut informasi yang dikumpulkan, seluruh pimpinan KPK dan direktur KPK hadir dalam ekspose yang digelar di Gedung KPK, Jakarta, Jumat 5 Februari 2010.

Juru Bicara KPK, Johan Budi SP membenarkan mengenai adanya rapat pimpinan itu. "Memang ada ekspose tapi saya tidak tahu kasus apa yang dieskspose," kata Johan.

Usai rapat dengan Pansus Angket Century, Wakil Ketua Bidang Pencegahan KPK Chandra M Hamzah berjanji akan membentuk tim setelah mendapatkan data pansus. Menurut Chandra, tim yang akan dibentuk itu nantinya berjumlah sembilan kelompok. "Sesuai dengan sembilan temuan audit investigasi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) itu. Nanti dikaji oleh tim," ujar Chandra.

Chandra mempertegas, selalu ada pelajaran dasar dalam setiap kali melakukan penyelidikan. Tetapi, substansi penyelidikan itu tidak dapat KPK sampaikan dalam forum konsultasi terbuka dengan Pansus Century.

"Kami membutuhkan hasil penyelidikan Angket untuk kemudian dituangkan dalam penyidikan yang sifatnya projusticia," kata Pelaksana Tugas Ketua KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean, saat rapat dengan Pansus Century semalam.

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih
Chandrika Chika.

5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba

Chandrika Chika, tak henti-hentinya menggemparkan publik dengan berbagai kontroversi dan saat Chika resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus narkoba

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024