Korupsi Pengadaan Sapi

Pejabat Depsos Mangkir Dari Pemeriksaan KPK

VIVAnews - Sekretaris Direktorat Jenderal Bantuan Sosial Departemen Sosial, Purnomo Sidik, mangkir dari pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi. Rencananya, Purnomo akan diperiksa sebagai saksi dari tersangka mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah.

"Beliau tidak hadir tanpa memberikan alasan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di Jakarta, Kamis 10 Februari 2010.

Hari ini KPK mengagendakan memeriksa tiga pejabat Depsos. Mereka adalah Direktur Bantuan Sosial Departemen Sosial, Teguh Haryono; Sekretaris Dirjen Bantuan Sosial Departemen Sosial, Purnomo Sidik; dan Pimpinan Proyek Pengadaan Sapi, Amus Jaya. "Yang tidak hadir hanya Purnomo Sidik," jelasnya.

KPK telah menetapkan Bachtiar Chamsyah sebagai tersangka. Politisi PPP ini diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan sapi dan mesin jahit.

KPK mengindikasikan dalam kasus pengadaan sapi negara dirugikan hingga Rp 3,6 miliar. Sedangkan kasus mesin jahit diduga merugikan negara Rp 24,5 miliar.

Atas tindakannya itu, KPK menilai Bachtiar Chamsyah telah melanggar ketentuan dalam Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih
Chandrika Chika.

5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba

Chandrika Chika, tak henti-hentinya menggemparkan publik dengan berbagai kontroversi dan saat Chika resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus narkoba

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024