Todung Dimintai Klarifikasi

Todung Mulya Lubis
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siang ini memanggil anggotanya, Todung Mulya Lubis. Pemanggilan ini terkait dengan kabar Todung akan dipinang Partai Demokrat.

"Kita akan tanyai dia, klarifikasi, karena selama ini kan kabarnya baru dari media saja," kata anggota Pansel KPK, Erry Riyana Hardjapamekas, saat dihubungi VIVAnews, Kamis 24 Juni 2010. Menurut Erry, pansel akan meminta klarifikasi itu pada pukul 14.00 di Hotel Santika.

Erry menjelaskan, pengunduran diri Todung sudah diajukan ke pansel sejak diberitahu dirinya masuk dalam struktur Partai Demokrat. Namun, untuk pastinya, Todung akan dimintai konfirmasi langsung oleh seluruh anggota Pansel KPK. "Dia mengatakan pasti akan mengundurkan diri," katanya.

Selain meminta klarifikasi Todung, dalam tiga hari ke depan, Pansel juga akan membahas uji seleksi administrasi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Berdasarkan Pasal 30 ayat (3) UU KPK, disebutkan bahwa keanggotaan panitia seleksi terdiri atas unsur pemerintah dan unsur masyarakat.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024