Todung Batal ke Demokrat Pilih Pansel KPK

Todung Mulya Lubis
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Todung Mulya Lubis menyatakan batal bergabung dengan Partai Demokrat. Pengacara senior itu memilih untuk tetap duduk sebagai anggota Panitia Seleksi (pansel) Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Saya tidak jadi gabung sebagai anggota Dewan Pembina Partai Demokrat," kata Todung di sela rapat Pansel KPK, di Hotel Santika, Jakarta, Kamis 24 Juni 2010.

Todung mengaku, keputusan ini sudah dibicarakan ke Pansel KPK. Menurutnya, dia akan tetap ingin mengawal proses seleksi pimpinan KPK. "Saya merasa perlu mengawal proses seleksi ini," ujarnya.

Apakah sudah memberitahukan ke Partai, Todung mengaku dia baru memberitahukan kepada Andi Mallarangeng. Todung mengaku belum bisa menghubungi Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Berdasarkan Pasal 30 ayat (3) UU KPK, disebutkan bahwa keanggotaan panitia seleksi tidak boleh berasal dari unsur partai. Keanggotaan terdiri atas unsur pemerintah dan unsur masyarakat. (hs)

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024