145 Calon Lolos Seleksi Pansel KPK

KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melaksanakan rapat pleno seleksi adminstrasi 24-26 Juni lalu. Hasilnya, 145 calon pimpinan KPK dinyatakan lolos.

Pengumuman ini dibacakan Ketua Pansel sekaligus Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, Minggu 27 Juni 2010. Calon yang lolos seleksi awal ini merupakan hasil penyaringan dari total 287 berkas pendaftaran.

Mayoritas calon yang lolos berlatar belakang hukum (79,72 persen), disusul  keuangan (9,79 persen), ekonomi (6,99 persen), dan terakhir perbankan (3,50 persen). "Laki-laki 92,31 persen dan wanita 7,69 persen," kata Patrialis. 

Pansel juga berharap agar masyarakat memberikan masukan dan pendapat mengenai calon-calon yang lolos seleksi awal ini. Tanggapan tertulis ini diharapkan sudah diterima Pansel paling lambat 28 Juni 2010. "Tentang integritas, kapasitas, dan karakter calon yang dinyatakan lolos."

Pansel meminta agar pendapat tertulis itu disampaikan ke alamat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jalan HR Rasuna Said Kav 6-7 Kuningan Jakarta Selatan atau email: pansel_kpk@yahoo.co.id.

Selanjutnya, calon yang lolos seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi berikutnya, yakni penulisan makalah. (kd)

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!
Layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Tradisi mudik Lebaran tahun ini diprediksi akan kembali ramai setelah dua tahun terhambat pandemi COVID-19. Untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan pemudik, PT Suzuki I

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024