Ketua KONI Bekasi Diperiksa KPK

Aksi Terjun Payung Dukung KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Ketua KONI Bekasi, Edi Prihadi, usai diperiksa di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan, uang yang ditemukan KPK berjumlah Rp272 juta berasal dari kas KONI.

"Diduga aliran dana tersebut berasal dari KONI," kata Edi usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Rabu 30 Juni 2010.

Ditambahkannya, setiap tahun KONI Bekasi biasa menerima kucuran dana sebesar Rp19 miliar dari total anggaran Rp23 miliar. "Saya tidak tahu ada kejanggalan atau tidak," sambungnya.

Sejak siang tadi, Edi diperiksa penyidik KPK sebagai saksi untuk pejabat Pemkot Bekasi berinisial HS dan HL. Keduanya merupakan tersangka dugaan pemberian suap kepada auditor BPK Jabar berinisial S yang ditangkap KPK beberapa waktu lalu. Suap itu dimaksudkan agar hasil audit laporan keuangan Pemkot Bekasi diberi nilai wajar tanpa pengecualian.

Selain Edi, KPK juga memeriksa empat pegawai negeri sipil Pemkot Bekasi yakni, Makbullah (Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman), Aan Suhanda (Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi), Dedi Juwanda (Kepala Satpol PP) dan Abdul Iman (Kepala Dinas Sosial).

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, The Interview

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen

Menteri Kesehatan mengungkapkan alasan di balik angka prevalensi stunting di Indonesia baru turun 0,1 persen, dari 21,6 persen pada 2022 menjadi 21,5 persen pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024