ICW Duga Tama Dibacok Karena Rekening Polri

Aktivis ICW, Tama Satrya Langkun
Sumber :
  • Facebook pribadi

VIVAnews - Koordinator Indonesia Corruption Watch, Danang Widoyoko, menduga peristiwa yang menimpa rekannya itu terkait dengan kasus rekening mencurigakan yang dimiliki perwira tinggi (pati) Polri.

"Saudara Tama saat ini sedang menangani kasus rekening Pati Polri. Kami menduga ini ada kaitannya dengan laporan kami," kata Danang di RS Asri, Jakarta, Kamis 8 Juli 2010.

Danang mengakui, ICW sudah pernah melaporkan dugaan adanya pati Polri yang memiliki rekening mencurigakan ke Komisi Pemberantasan Korupsi. "Dugaan kami hal ini terkait," ujarnya.

Apakah ada target lain? "Hanya Tama yang menjadi target, karena dia yang sedang menangani kasus ini," ujar Danang.

ICW, lanjut Danang, mendorong pihak kepolisian untuk segera mengungkap kasus penganiayaan ini. "Kami meminta Polri profesional menangani kasus penganiayaan ini," tegasnya.

Tama terluka parah pasca dianiaya beberapa pria tegap ketika melintas Kawasan Duren Tiga, Pasar Minggu, Jakarta Selatan sekitar pukul 04.00 WIB.

Penganiayaan Tama hanya dua hari setelah kantor Majalah Tempo di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat dilempari bom molotov.  Sebelumnya, Majalah Tempo menurunkan laporan utama tentang kasus rekening mencurigakan milik sejumlah perwira tinggi Polri. (adi)

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024