Sketsa Penyerang Aktivis ICW Terkendala Saksi

Aktivis ICW: Tama S. Langkut korban pembacokan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Polisi telah menggambar sketsa wajah empat orang pelaku pengeroyokan Peneliti Divisi Investigasi Indonesia Corruption Watch, Tama Satrya Langkun. Namun, polisi mengalami sedikit hambatan karena minimnya saksi dan sepinya waktu kejadian.

"Sudah dirancang, digambar," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Edward Aritonang di Jakarta, Jumat 9 Juli 2010.

Dia mengatakan perancangan sketsa wajah para pelaku ini mengalami sedikit kendala karena saksi dalam peristiwa ini cukup terbatas dan sebagian dalam kondisi syok. "Karena perlu pelan-pelan untuk mengingat, saksi ada yang dalam keadaan sakit, syok, selain itu juga karena (waktu) peristiwanya sangat sepi, Subuh," kata dia.

Namun demikian, dia mengatakan polisi tetap akan berusaha keras mengungkap identitas para pelaku tersebut. "Tentunya polisi punya cara untuk mengungkap kasus itu," kata dia.

Dia menambahkan, Polri akan memberikan perlindungan kepada aktivis ICW dan para aktivis lainnya. "Siapa saja masyarakat Indonesia yah, Polri harus memberikan jaminan keamanan, keamanan di republik ini harus diberikan pemerintah, melalui Polri," kata dia. "Jangan sampai peristiwa ini membuat kita ragu untuk menegakkan demokrasi."

Tama yang melaporkan soal rekening gendut seorang jenderal polisi ke KPK mengalami penyerangan pada Kamis dinihari. Tama sekarang harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. (sj)

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap
Frislly Herlind

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Diakui Frislly, dirinya sempat mengalami memar-memar saat proses latihan action, namun ia tidak merasakan sakit sama sekali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024