"Rp25 Juta ke Gayus Itu Jual Beli Mobil"

Gayus Tambunan dan Kombes M Iriawan
Sumber :
  • Adri Irianto/VIVAnews

VIVAnews - Kubu Alif Kuncoro membantah aliran dana sebesar Rp25 juta ke Gayus Tambunan sebagai kompensasi konsultasi pajak dari Imam Maliki.

"Begini, kalau ada aliran dana masuk ke Gayus saat itu adalah uang untuk beli mobil Mercy Mas Imam," kata pengacara Alif Kuncoro, Danny Surya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 21 Juli 2010.

Ketika itu, kata Danny, Imam Maliki menjual mobil tersebut kepada kakaknya dan saat itu ada Gayus. "Gayus bilang, saya yang beli deh," ujar dia.

Ketika itu, harga jual mobil sebesar Rp200 juta dinilai terlalu mahal. Gayus, kata Dany, mendatangi show room mobil Mercy lainnya dan ternyata mobil Mercy milik Imam dihargai Rp175 juta.

Kemudian, Gayus menelpon Alif Kuncoro untuk meminta sisa penjualan mobil sebesar Rp25 juta. Alif ketika itu mengatakan, Imam Maliki akan mengembalikan sisa penjualan mobil.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

"Itu asalnya (transfer duit ke Gayus). Mobilnya ada dipakai Gayus, lengkap dengan kwitansinya. Jadi, tidak ada hubungan apa-apa Gayus ke Imam," kata dia.

Lantas, bagaimana sampai ada tudingan ada aliran dana Rp25 juta dari Imam Maliki ke Gayus? Pengacara itu menuturkan, ketika disidik, Imam ditanya oleh Arafat sebagai penyidik terkait aliran dana tersebut.

Menurut Danny, Arafat menanyakan alasan Imam menyerahkan uang tersebut dan Imam menjawab uang tersebut merupakan sisa jual mobil. "Jual mobil, kok kasih uang juga," kata dia menirukan Arafat.

Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat AHY merespons pertemuan Prabowo Subianto dengan Cak Imin di kantor DPP PKB, Rabu. AHY memberikan peringatan ke Prabowo

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024