Ade Tegaskan Tak Pernah Komunikasi dengan Ary

Ade Raharja Temui Tim Delapan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Bukti rekaman antara Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ade Raharja dengan Ary Muladi terus dipertanyakan keberadaannya. Bahkan, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri pernah menyatakan, bahwa rekaman tersebut memang ada.

Ade Rahardja menegaskan dirinya tidak pernah berkomunikasi dengan Ary Muladi. "Saya juga sudah pernah memberikan keterangan ini di pengadilan. Itu kan keterangan di bawah sumpah," kata Ade di Cisarua, Jawa Barat, Jumat 30 Juli 2010.

Ade pun menegaskan dia juga tidak pernah bertemu dengan Ary Muladi. "Saya tidak pernah ketemu atau berhubungan dengan Ary. Saya kira tidak akan diulang-ulang lagi. Wartawan aja yang ngulang-ulang," tegasnya.

Keberadaan rekaman ini dipertanyakan. Namun, satu penyidik Mabes Polri, Farman, saat beraksi di muka sidang Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi menyatakan bahwa rekaman tidak ada.

Ary Muladi adalah suruhan pengusaha Anggodo Widjojo untuk menggelontorkan uang Rp5,1 miliar ke KPK terkait pengusutan kasus korupsi yang diduga melibatkan kakak Anggodo, Anggoro Widjojo. Semula, Ary mengamini adanya aliran uang ini dan berpegang pada rekaman pembicaraannya dengan Ade Rahardja.

Belakangan, Ary mengubah keterangannya kepada polisi dan mengaku tidak kenal dengan Ade ataupun pimpinan KPK lainnya. Dia menyerahkan uang yang diterima dari Anggodo ke seseorang bernama Yulianto.

Ary sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dengan pasal sangkaan percobaan menghalangi kinerja KPK. Sementaraa Anggodo sudah disidang di Pengadilan Tipikor. (umi)

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024