1 Calon Pimpinan KPK Hadapi 3 Psikolog

Seleksi Calon Pimpinan KPK
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Sebanyak 12 bakal calon Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mengikuti tes psikologi. Masing-masing bakal calon akan menghadapi minimal 3 orang dari tim lembaga konsultan independen Dunamis.

"Setiap bakal calon akan menghadapi 3 orang tim Dunamis. Tapi ada juga bakal calon yang menghadapi 6 orang anggota tim," ujar Ketua Panitia Seleksi, Patrialis Akbar, di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Rabu 4 Agustus 2010.

Pansel, menurut Patrialis, telah menyerahkan seluruh penilaian 12 bakal calon pengganti Antasari Azhar kepada tim penilai. "Sampai ada keyakinan dari tim, bakal calon yang terpilih orang yang tepat," katanya.

Tes hari dikatakan Patrialis akan meliputi segala hal yang menyangkut lahir batin. Dalam tes psikologi, kata Patrialis, bakal calon akan betul-betul mengetahui karakter dirinya yang sesungguhnya.

"Dia itu siapa, untuk menghadapi apa, dan pekerjaan-pekerjaan yang berat nantinya, akan mampu atau tidak menjalaninya. Jangan dipilih orang yang mudah stres, dibentak dikit takut," paparnya.

Pansel akan menerima hasil penilaian dari tim Dunamis pada 6 Agustus. Setelah itu, 7 Agustus pansel akan mengumumkan hasil penilaian dan jumlah bakal calon yang lolos ke tahap selanjutnya yakni, rekam jejak bakal calon.

Tes psikologi yang dimulai sejak pukul 08.30 di ruang Soepomo, Gedung Kementerian Hukum dan HAM ini digelar tertutup untuk umum. (adi)

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024