Aburizal Jenguk Bachtiar Chamsyah ke Cipinang

Aburizal Bakrie dan Bachtiar Chamsyah
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie menjenguk mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang. Bachtiar Chamsyah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi pengadaan kain sarung.

"Hari ini Pak Ical (Aburizal) ke Cipinang jenguk Pak Bachtiar," kata Juru Bicara Aburizal Bakrie, Lalu Mara Satriawangsa, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Jumat 6 Agustus 2010.

Lalu Mara mengatakan, alasan Aburizal menjenguk Bachtiar karena keduanya sudah lama bersahabat. Apalagi keduanya pernah menjadi menteri di era yang sama dan dalam lingkup Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat.

"Pada saat Pak Ical Menko Kesra, Pak Bachtiar kan Mensos. Selaku Mensos beliau di bawah koordinasi Menko Kesra,” kata Lalu Mara.

Menurut Lalu Mara, saat dirinya menjabat sebagai Staf Khusus Menko Kesra, dia menyaksikan sendiri hubungan Aburizal dan Bachtiar memang cukup baik. Aburizal dan Bachtiar, kata Lalu Mara, semakin akrab menangani penanggulangan bencana di berbagai daerah.

"Selaku staf khusus Menko Kesra saya melihat hubungan kerja antara keduanya sangat baik. Khususnya saat penanganan bencana di berbagai daerah," tandasnya.

Pada Januari lalu, Bachtiar Chamsyah yang juga Ketua Umum organisasi Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) mengisyaratkan akan merapat ke Partai Golkar. Bahkan ada dari salah satu aktivis Parmusi yang menyebut Aburizal sebagai calon presiden.

Bachtiar Chamsyah yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Partai PPP ditahan KPK kemarin. Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, menjelaskan penyidik menjerat Bachtiar dengan Pasal 2 atau Pasal 3 Undang-Undang (UU) Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Pasal ini mengatur mengenai perbuatan melawan hukum korupsi yang merugikan negara. "Kerugian negara dalam pengadaan sarung ini mencapai Rp 15,7 miliar," kata Johan Budi. (sj)

Potong Kuku Mulai dari Jari Mana? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Laporan: Dian Widyanarko

Skin Age Detector

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Salah satu keunggulannya adalah kemampuan untuk menyediakan perawatan kulit yang komprehensif, tidak hanya fokus pada aspek estetika atau kecantikan tapi juga kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024