Seleksi KPK

Melli Darsa Ingin KPK Dipimpin Perempuan

Seleksi Calon Pimpinan KPK
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi saat ini sudah memasuki tahap akhir. Salah satu calon yang lolos pada tahap wawancara adalah Melli Darsa.

Melli adalah seorang advokat yang memfokuskan diri pada penanganan masalah hukum kegiatan ekonomi. Perempuan yang lahir di Bogor, 19 September 1966, ini merupakan putri dari seorang Duta Besar/Wakil Tetap RI di PBB Jenewa Swiss di era 80an.

Berdasarkan penelusuran Indonesia Corruption Watch (ICW), Melly diketahui sudah menggeluti profesinya selama 20 tahun. Firma hukum yang dipimpinnya pun berhasil meraih beberapa penghargaan prestisius seperti Asia Legal Business Employer of choise 2009 for Indonesia.

Alumnus Harvard Law School, Cambridge ini memiliki dua orang anak. Sebagai seorang wanita, ia termotivasi untuk mengabdi dan memupus asumsi masyarakat yang sering beranggapan bahwa yang cocok memimpin KPK hanyalah pria saja.

Melli beranggapan KPK dan masa depan negara hukum Indonesia sedang di persimpangan jalan. Maka yang diperlukan adalah sosok yang jujur, kompeten, memegang prinsip, besih, mapan secara finansial, dan tanpa kepentingan tertanam tertentu.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024