Dua Calon Pimpinan KPK Ditetapkan Sabtu

Seleksi Calon Pimpinan KPK
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Panitia Seleksi (Pansel) hari ini menggelar rapat pleno untuk persiapan pelaksanaan teknis wawancara calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Seleksi ini menurut jadwal akan dilaksanakan besok.

Dalam rapat, Rabu 25 Agustus 2010, Pansel juga membahas masukan dari berbagai sumber, serta klarifikasi data masing-masing calon yang digunakan dalam wawancara.

"Hari ini persiapan teknis," ujar Ketua Pansel Patrialis Akbar di sekretariat pansel, gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jakarta.

Pelaksanaan wawancara yang digelar Kamis besok pukul 09.00 WIB dan terbuka untuk publik. Calon akan dipanggil berdasarkan abjad. Masing-masing calon akan diwawancarai oleh lima anggota pansel. Setelah dilakukan tes wawancara, hasilnya akan dibawa dalam rapat pleno untuk menetapkan dua calon yang akan diajukan ke presiden.

"Setelah itu ada penetapan pada hari Sabtu. Tapi kepastiannya akan diputuskan dalam rapat hari ini," kata Sekretaris Pansel Ahmad Ubbe.

Pola penilaiannya, kata Ubbe, masih sama seperti tes sebelumnya yakni, terkait kompetensi, integritas, dan komitmen. "Nanti mengenai komitmen akan ditanya lebih mendalam. Bagaimana kalau calon itu jadi. Kami melihat komitmennya," tambahnya.

Cak Imin Harap Kerja Sama Koalisi Perubahan Berlanjut di Pilkada Aceh
Test Drive Seres E1

Cicipi Mobil Listrik Seres E1 Harga Rp100 Jutaan, Enak dan Gak Sempit

Seres E1 menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang mau membelu mobil listrik dengan ukuran kecil dan harga murah di PEVS 2024. Redaksi VIVA berkesempatan mencobanya.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024