Polri: Polisi Dilarang Terima Parsel

Parsel
Sumber :
  • 1001peluangusaha

VIVAnews - Markas Besar Kepolisian RI mengingatkan seluruh anggota korps Bhayangkara agar tidak menerima parsel pada saat Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriah. "Ini berlaku untuk semua pegawai anggota Mabes Polri," kata Kabid Penum Mabes Polri, Kombes Pol Marwoto Soeto, di Mabes Polri, Jakarta, Senin 30 Agustus 2010.

Marwoto menegaskan, jika ada anggota Polri yang menerima parsel maka akan dikenai sanksi. "Sanksinya mungkin kena teguran dan administrasi," jelasnya.

Namun, penerimaan parsel ini ada pengecualian. Para perwira polri diperbolehkan menerima parsel jika berasal dari atasannya. "Kalau dari Kapolda ke bawah, dari Kapolri ke bawah, itu tidak apa-apa," ujarnya.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

Himbauan untuk tidak menerima parcel juga dilakukan di sejumlah departemen pemerintahan. Alasannya sama, lantaran parcel itu termasuk gratifikasi yang dilarang dalam undang-undang pemberantasan korupsi.

Ilustrasi pelecehan seksual

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Pelaku yang mengaku sebagai pendeta itu diminta mengobati CH. Bukannya diobati, pelaku malah melecehkan korban di lantai dua panti asuhan di Sukolilo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024