Korupsi Sapi Impor

Bachtiar Chamsyah Sebut Lagi Politisi PD

Bachtiar Chamsyah
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah kembali menyebut mantan Dirjen Bantuan Jaminan Sosial Depsos Amrun Daulay sebagai orang yang paling bertanggung jawab dalam pengadaan sapi impor Depsos tahun 2004-2006.

"Ya tentu itu dirjen saya dong. Dirjen saya itu kan namanya Pak Amrun. Dan Direktur saya namanya Mulyono," ujar Bachtiar usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK, Jakarta, Rabu 6 Oktober 2010.

Namun, hingga saat ini, Amrun yang merupakan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat belum juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus serupa.

Sebagai menteri, Bachtiar menegaskan, dirinya hanya menindaklanjuti program yang diajukan oleh Amrun, yang kala itu sebagai bawahannya.   "Saya itu menteri, menteri itu hanya berkaitan soal kebijakan. Kalau kebijakan salah, baru menterinya," paparnya.

Bachtiar diperiksa penyidik KPK selama tiga jam sebagai tindaklanjut pengembangan penyidikan KPK terkait pengadaan sapi impor tahun 2004-2006 yang merugikan negara Rp 3,6 miliar dari total proyek Rp19 miliar.

Dalam kasus tersebut, Bachtiar telah dijerat dengan Pasal 2 Ayat(1) dan atau Pasal 3 dan atau Pasal 11 UU No. 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 Ayat (1) kesatu KUHP. (hs)

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia
Ilustrasi paspor.

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

Saat ini, semua pemeran dan kru, dengan total sekitar 30 orang, paspor mereka disita. Sementara itu mereka tinggal di sebuah hotel dan kasus ini sedang diselidiki.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024