Susno: Tak Ada yang Menang dan Kalah

Susno Duadji menjadi saksi di persidangan terdakwa Sjahril Djohan
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memerintahkan jaksa untuk meneruskan perkara Susno ke tahap pemeriksaan saksi. Eksepsi pengacara ditolak seluruhnya oleh majelis hakim. Susno menanggapi hal tersebut dengan enteng. 

"Tidak ada isitilah bahwa kami yang kalah atau kami yang menang, semua menang," kata Susno usai persidangan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 19 Oktober 2010.

Menurut Susno, keberatan atau eksepsi adalah perundingan bersama untuk menyampaikan pemikiran dalam rangka mencari kebenaran. "Ternyata tim pengacara kami masih ada cara lain yang belum terungkap di situ," kata Susno

Susno mengaku tidak kecewa, meski dia harus menjalani persidangan sampai tahap vonis. Susno juga mengaku selama ini dirinya belum pernah disidik oleh penyidik mabes polti. "Jadi aku belum disidik, Belum ada berita acaranya di situ," kata dia.

Pengacara Susno, Henry Yosodiningrat menambahkan, mantan Kapolda Jabar itu sebelumnya sempat akan diperiksa. "Tapi Tidak ketemu antara penyidik dan LPSK," kata Henry. Alasannya karena belum ada izin dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). "Pak Susno kan di bawah perlindungan LPSK, jadi beliau tidak mau diperiksa," jelasnya.

Susno didakwa melakukan tindak pidana korupsi. Tuduhan pertama, Susno didakwa atas dugaan menerima Rp500 juta saat menyidik kasus dugaan penggelapan modal usaha penangkaran ikan arowana dan modal indukan arwana yang berjalan lambat.

Selain itu, jaksa juga menjerat Susno dengan kasus dugaan pemotongan anggaran dana pengamanan pilkada Jawa Barat tahun 2008 yang berasal dari dana hibah pemerintah daerah propinsi Jawa Barat senilai Rp8.169.847.657.

Kementan Gencarkan Pompanisasi dan Olah Tanah serta Percepat Tanam Padi

Dalam kasus ini, Susno didakwa bersama-sama dengan Maman Abdurrahman Pasya, Yultje Apryanti, dan Iwan Gustiawan.

Nikita Willy dan Indra Priawan

Nikita Willy Ungkap Sifat Asli Indra Priawan Sebelum Menikah

Baru-baru ini, Nikita Willy membuat pengakuan yang cukup mengejutkan tentang sifat asli sang suami, Indra Priawan. Dalam sebuah konten video yang diunggah di YouTube

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024