Tuntutan Bocor, Gayus Akan Diperiksa Jamwas

Gayus Tambunan Tiba di Mabes Polri
Sumber :
  • VIVAnews/ Anhari Lubis

VIVAnews - Terdakwa kasus mafia hukum, Gayus Tambunan besok akan diperiksa di Jaksa Agung Muda Pengawasan. Pemeriksaan ini terkait dugaan bocornya surat rencana penuntutan.

"Saya besok mau diperiksa sebagai saksi," kata Gayus, usai persidangan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 20 Oktober 2010. Gayus mengatakan, besok dirinya akan diperiksa jam 9 pagi.
 
Selain itu, mantan pengacara Gayus, Haposan Hutagalung, juga diperiksa terkait dugaan bocornya rencana penuntutan. "Haposan menyatakan dia akan diminta keterangan," kata pengacara Haposan, Jhon SE Panggabean, ketika dihubungi wartawan.
 
Haposan, kata pengacara, akan menerangkan apa yang diketahui dan dialami dia. "Bagi saya ini satu hal yang perlu diklarifikasi dan Haposan akan menyatakan yang sebenarnya," kata dia.

Sebelumnya pengawasan kejaksaan telah menjatuhkan sanksi disiplin kepada 12 jaksa yang dinilai tidak cermat dalam meneliti berkas Gayus Tambunan dari penyidik.

Pemeriksaan saat ini berbeda dengan pemeriksaan sebelumnya. "Kalau yang sebelumnya itu di tahap pra penuntutan," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Babul Khoir Harahap. (adi)

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024