Trik Riasan Tak Mudah Luntur

VIVAnews - Saat Anda berada di luar ruangan dan cuaca sedang panas, produksi keringat pasti akan lebih banyak dari biasanya. Riasan yang digunakan pun biasanya luntur karena keringat. Situasi demikian pasti sering dihadapi oleh Anda yang banyak bekerja di luar ruangan.

Untuk menyiasatinya ada trik yang bisa Anda lakukan. Selalu lakukan trik berikut saat Anda akan melakukan banyak kegiatan di luar ruangan, untuk mencegah lunturnya riasan. 

- Gunakan foundation tipis
Aplikasian foundation jangan terlalu tebal. Tipis saja untuk membuat warna kulit terlihat merata dan lebih bersinar. Gunakan foundation yang tidak mengandung minyak dan aplikasikan dengan spons yang sedikit basah ke arah arah luar. Teknik tersebut membuat foundation lebih menempel pada kulit. Lebih baik menggunakan spons daripada jari Anda karena jari mengandung minyak dan bisa membuat foundation kurang menempel dengan sempurna.

- Gunakan blush on bentuk krim
Saat cuaca panas, blush on bentuk krim lebih tahan lama dibandingkan yang berbentuk bubuk. Tempelkan blush on krim pada punggung tangan dan tempelkan pada pipi dengan mengunakan spons.  HAl ini akan membuat blush on terlihat lebih rata dan natural.

- Campur eye shadow krim dan bubuk
Untuk riasan mata, Anda bisa mencampur eye shadow bentuk bubuk dan yang berbentuk krim. Campuran kedua eye shadow tersebut bisa membuat warna yang berbeda dan riasan mata lebih tahan lama. Jangan lupa untuk menggunakan maskara dengan dengan formula waterproof.

- Lipstik glossy
Gunakan lipstik jenis glossy untuk membuat bibir terlihat lebih segar dan tidak kering. Pilihlah lipstik dengan warna-warna cerah.

- Gunakan kertas penyerap minyak
Sangat dianjurkan untuk menggunakan kertas penyerap minyak, terutama bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Kerta penyerap minyap erfungsi untuk menjaga foundation agar tidak hilang saat produksi keringat dan minyak berlebih.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu
TikToker Galih Loss

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Galih Loss menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh umat muslim atas konten yang dibuatnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024