Berolahraga di Mall

Anda ingin menjaga kebugaran tubuh? Ingin menjadi langsing dan membentuk lekuk tubuh hingga terlihat seksi? Caranya mudah; pergilah ke mall.
Tentu bukan buat belanja atau janjian makan siang di restoran, tapi untuk menggoyang badan di fitness center.

Kini, hampir setiap mall besar di Jakarta dan kota lain memiliki sarana olahraga atau fitness center. Jadi, anda tidak perlu repot menyisihkan banyak waktu untuk berolahraga. Anda tinggal melangkahkan kaki ke mall, menghabiskan waktu sebentar di lantai gym, sambil membuat janji dengan klien di salah satu kafe, atau berbelanja keperluan dapur di supermarket.

Suasana fitness center di dalam mall tak kalah nyaman dengan suasana butik mewah di sekitarnya. Ruangan besar dan sejuk, dilengkapi dengan puluhan alat pelatih raga, puluhan layar TV dengan berbagai saluran yang bisa anda nikmati sambil berolahraga.

Bawaslu Ultimatum Jajaran Tak Main Mata Dalam Proses Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024

Ada pula lounge, tempat anda duduk-duduk sambil menikmati kopi,  teh atau minuman ringan yang tersedia. Tidak hanya perlengkapan olahraga, disejumlah tempat juga tersedia kolam renang.

Keberadaan pusat kebugaran di dalam mall memang  bertujuan untuk memudahkan aktivitas orang di kota besar. Mereka bisa bekerja, belanja, makan dan bertemu dengan klien atau teman di tempat yang sama, atau berdekatan.

Menurut M Daniel FN, Front of House Manager Fitness First Platinum, Pasific Place, Jakarta, rata-rata anggota fitness center yang dikelolanya adalah pegawai kantor yang bekerja di sekitar mall tersebut . “Tapi tergantung lokasi-nya juga sih, kalau mall yang dekat di wilayah pemukiman, banyak juga ibu rumah tangga. Atau jika dekat dengan kampus, maka banyak mahasiswa yang jadi anggota”, kata Daniel.

Arien Ginanjar, seorang konsultan pajak, sudah 2 tahun menjadi anggota fitness center di sebuah mall di kawasan Bunderan HI, Jakarta Pusat. Ia memilih tempat tersebut karena dekat dengan lokasi kerjanya, “Enak, tidak sampai 15 menit dari kantor. Habis itu bisa nongkrong di Kafe sama teman-teman”.

Memang, cukup besar uang yang harus dikeluarkan untuk menikmati fasilitas olahraga di dalam mall tersebut. Rata-rata fitness center memungut bayaran 275-500 ribu rupiah per bulan bagi tiap anggotanya. Itu belum termasuk biaya pendaftaran.

Nah, jika tertarik untuk berolahraga  di mall,  anda bisa memilih: berolahraga serius di fitness center, atau ‘berolahraga’ mengitari mall sambil belanja dan cuci mata.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron

Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron

Pimpinan KPK Nurul Ghufron melaporkan Albertina Ho terkait dugaan penyalahgunaan wewenang. Abertina dilaporkan Ghufron ke Dewas KPK.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024