Trik Menghemat Biaya Pernikahan

VIVAnews - Butuh rencana matang dan biaya cukup untuk merancang pesta pernikahan? Anda perlu melakukan seleksi persiapan pernikahan yang tepat. Meskipun pesta yang akan digelar sederhana, namun tetap butuh biaya cukup agar tetap menjadi acara yang istimewa.

Untuk menghemat biaya tabungan pernikahan Anda, majalah 'Brides' seperti dikutip dari laman shineyahoo.com memberikan tips khusus bagi Anda yang sedang merancang pesta pernikahan. Melalui tips ini Anda bisa mengurangi anggaran tanpa harus mengorbankan kebutuhan pernikahan Anda.

1) Pilih jadwal pernikahan yang tepat
Lakukan pernikahan pada musimnya, biasanya pada bulan Agustus - Maret. Di bulan-bulan ini biasanya banyak 'Wedding Event Organizer' yang menawarkan paket murah pesta pernikahan. Kebanyakan tempat-tempat resepsi seperti gedung, hotel dan restoran menurunkan harga khusus selama waktu tersebut. Vendor lainnya mungkin juga menawarkan harga lebih rendah dan lebih fleksibel.

2) Beda hari, beda harga
Lakukan resepsi pada Jumat atau Minggu. Karena biasanya, pesta yang dilakukan pada Sabtu selalu membutuhkan anggaran lebih banyak.

3) Seleksi daftar tamu
Dengan membatasi jumlah tamu undangan Anda bisa memotong jumlah makanan, minuman dan biaya sewa, dan Anda bahkan mungkin dapat berhemat ruang resepsi.

4) Pilih restoran sebagai tempat resepsi
Anda akan lebih menghemat uang dengan melakukan resepsi di sebuah restoran, karena Anda tidak harus sewa meja, kursi, serta perlengkapan resepsi lainnya.

5) Siapkan perlengkapan memutar musik bisa lebih hemat
Iringan musik, biasanya selalu mengiringi jalannya pesta pernikahan setiap pasangan. Kebanyakan orang saat ini selalu menyewa organ tunggal atau memanggil pemain alat musik untuk menambah meriah pesta mereka.

Maxime Boutier dan Luna Debat Soal Batasan Buka Hubungan di Media Sosial: Aku yang Diserang Nanti!

Namun, supaya pengeluaran Anda lebih irit, cukup menyediakan kaset pilihan dan alat pemutar musik bisa juga meramaikan acara Anda. Selain bisa menghemat biaya, Anda pun bisa memutar musik sesuai dengan selera Anda.

VIVA Militer: Rudal hipersonik Iran gagal dibendung sistem Iron Dome Israel

RI Siap-siap Hadapi Dampak Buruk akibat Konflik Iran-Israel, Menurut Analis

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan Ngasiman Djoyonegoro memprediksi aksi saling serang Iran dan Israel bakal berdampak secara ekonomi dan politik dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024