Miliki Dapur Modern dan Cantik

interior dapur
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Dapur tak hanya berfungsi sebagai tempat memasak. Perubahan gaya hidup mengangkat peran dapur sebagai tempat berkumpul keluarga, bahkan menerima kunjungan.

Siulina Mega, Arsitek dan Desainer Interior, mengatakan, perubahan gaya hidup itu tentunya didukung dengan penataan dapur stylish. "Gaya dapur tergantung keinginan keluarga dan harus disesuaikan dengan estetika," katanya pada talkshow 'Penataan Dapur Modena Cooking in Style' di Jakarta, Rabu 28 April 2010.

Desain dapur modern yang kini bermunculan, menurut Siulina, membutuhkan peralatan yang praktis, tanpa menghilangkan tiga hal utama yaitu kompor, meja dan kulkas, serta bak cuci piring. Dapur semacam ini biasanya mengangkat konsep dapur bersih yang terpisah dengan dapur kotor.

Untuk rumah minimalis, Siulina menyarankan agar meja dapur terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama. Sedangkan lemari bisa dipilih dari bahan kayu. Untuk memperkuat kesan simpel, pilih warna-warna netral seperti putih, yang dikombinasikan dengan warna kayu yang harmonis. "Dapur bersih yang bisa bertahan lama akan sangat baik karena perlengkapan di dapur biasanya jarang diganti, katanya.

Presiden Direktur PT Modena Indonesia, Daniel Jizhar, mengatakan, peralatan masak pun mengikuti gaya hidup. Fitur handal dan stylish merupakan tren yang banyak digandrungi. Hadirnya dua jenis kompor tanam Modena seri terbaru, Alluminio dan Tecnica, diharapkan mampu memenuhi gaya hidup yang ada saat ini. Dua produk stylish itu dipasarkan dengan harga Rp 1,1 juta sampai Rp 2 juta. (pet)

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami
VIVA Militer: Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Menteri Keamanan Israel, Itamar Ben-Gvir mengatakan bahwa menerapkan hukuman mati kepada tahanan Palestina adalah solusi tepat untuk mengatasi masalah kepadatan penjara.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024