Benarkah Belanja Bisa Picu Impoten?

Pria ilfil
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Sekarang pria punya alasan ampuh untuk menghindari belanja di supermarket. Berdasarkan penelitian, terlalu sering berbelanja bisa membuat mereka impoten.

Seperti dikutip dari laman Dailymail, para peneliti mendapat temuan mengejutkan bahwa struk belanja mengandung zat berbahaya Bisphenol A (BPA). Dalam konsentrasi tinggi zat ini mengganggu hormon pria.

Zat yang terkandung dalam tinta yang tercetak di struk belanja itu berpotensi masuk ke tubuh pria melalui perantaraan tangan dan makanan. Karena umumnya, pria jarang membersihkan tangan usai menerima struk belanja.

Profesor Frank Sommer, 42, seorang urolog yang bermarkas di Berlin, menjelaskan, "Zat seperti itu dapat mengganggu keseimbangan hormon seks pada pria. Dalam jangka panjang, hal ini bisa menurunkan gairah seksual, mendorong terciptanya timbunan lemak dalam otot yang tentunya mempengaruhi kemampuan ereksi."

Zat berbahaya itu juga terkandung dalam kaleng makanan, tirai mandi, mainan dan botol bayi. Pada remaja putri, paparan zat ini memicu pubertas dini serta meningkatkan risiko penyakit diabetes dan kanker. Olehkarenanya, penting dikeluarkan larangan pemakaian zat itu untuk produk konsumen.

Baca juga: Botol Plastik Picu Impotensi

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024