Rahasia Tingkatkan Gairah Seks

Gairah Seks
Sumber :
  • doc. Corbis

VIVAnews - Jangan salahkan hormon saat Anda merasa tak bergairah untuk melakukan hubungan intim mesra dengan suami. Jangan pula salahkan makanan berminyak untuk setiap penurunan gairah seks yang Anda alami setiap malam. Dan harus Anda ketahui, bahwa rahasia kehidupan seks yang baik adalah sirkulasi darah dalam tubuh yang berjalan lancar.

Sehingga mengosumsi makanan yang bisa melancarkan aliran darah bisa menciptakan kehidupan seks yang menyenangkan untuk Anda dan pasangan.

Berikut makanan yang bisa membangkitkan gairah seks Anda seperti dikutip dari laman Idiva:

Konsumsi banyak sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam mengandung vitamin E, yang langsung berhubungan dengan produksi hormon seks dalam tubuh. Untuk itu, rajin-rajinlah mengosumsi bayam agar produksi hormon seks meningkat.

Konsumsi makanan ringan menjelang waktu tidur

Menurut pakar seks Dr Bansal, energi yang tinggi sama dengan seks yang baik. "Dan kacang-kacangan serta buah-buahan kering penuh dengan vitamin B3, yang meningkatkan stamina,"katanya.

Konsumsi bawang putih

Bawang putih bisa meningkatkan energi panas dalam tubuh. Bila ditambahkan secara teratur dalam menu diet harian Anda, bawang putih memiliki efek positif pada hormon-hormon seksual Anda.

Banyak yang Minta Rujuk Sama Natasha Rizky, Desta Respons Bijak Begini

Sementara itu seorang seksolog Dr Mahesh Bhagat menyarankan, “Meski bermanfaat meningkatkan hormon seks, tapi jangan lupa untuk menyikat gigi sebelum Anda memberi ciuman penuh nafsu pada pasangan”.

Banyak-banyak konsumsi ikan

Omega-3 asam lemak yang dikandung dalam ikan membuat sistem saraf Anda berfungsi lebih efisien. Ikan juga mengandung selenium, seng dan magnesium, yang penting untuk meningkatkan dorongan seksual Anda.

Konsumsi makanan pedas

Makanan pedas berpengaruh terhadap keseimbangan hormon Anda. "Bahkan, cabe bisa disebut sebagai Viagra alami," kata Dr Bhagat.

Konsumsi ayam untuk meningkatkan sirkulasi darah

Ayam memiliki kandungan vitamin B-kompleks, yang membantu pelepasan hormon seks. "Ini meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh Anda saat berhubungan seks," tambah Dr Bhagat.

Ginseng bisa menjadi afrodisiak instan

Ginseng, dikenal mengandung L-Arsine, zat organik yang bisa meningkatkan pelepasan hormon seks saat berhubungan. Ginseng juga berkhasiat memberi energi instan.

Sekarang, Anda tahu, makanan apa saja yang harus tersedia dalam dapur dan lemari es. Selain menyehatkan, makanan ini juga meningkatkan kehidupan seks Anda dan pasangan. (adi)

Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri

Konflik Iran-Israel, Kemlu: Tidak Ada Informasi WNI yang Terdampak

Terdapat 115 WNI di Israel dan 376 WNI di Tehran.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024