Taman Bacaan Modern Gratis di Mal

Learning Lounge
Sumber :
  • VIVAnews/ Gestina Rachmawati

VIVAnews - Taman bacaan menjadi salah satu media untuk menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat. Dengan kemasan yang menarik, Yayasan Internasional Dewi Hughes bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan mencoba mewujudkannya melalui peluncuran 'Learning Lounge'.

Sudah ada 13 'Learning Lounge' yang telah berdiri di pusat-pusat perbelanjaan atau mal di sejumlah kota seperti Binjai, Medan, Surabaya, Depok, dan Jakarta.

Mal sengaja dipilih karena merupakan tempat berkumpulnya anak muda. Dengan mengusung konsep modern, dan buku-buku yang beragam, pusat belajar itu diyakini bisa menjadi tempat bagi para generasi muda untuk berkumpul dan melakukan hal positif.

Demi memikat kaum muda yang lebih banyak, yayasan pengelola taman bacaan modern itu menggandeng perusahaan Coca-Cola untuk mempercantik Learning Lounge di Plaza Semanggi lantai 3, Jakarta. "Kami berharap tempat ini bisa menambah minat baca anak muda, awalnya nongkrong terus baca," kata Dewi Hughes usai meresmikan Learning Lounge Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Agustus 2011.
 
Peresmian turut dihadiri oleh CEO Coca-Cola Muhtar Kent, Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Djalal dan Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Alvitra Salam.

Learning Lounge dihadirkan sebagai tempat nyaman, dan terbuka untuk berkumpul. Tempat gratis ini juga sebagai perpustakaan yang menyediakan sedikitnya 2.000 buku. "Ide ini muncul karena dulu saya pernah keliling Indonesia, dan banyak orang di daerah-daerah yang masih belum bisa membaca," katanya.

Taman bacaan modern ini dilengkapi fasilitas perangkat IT dan koneksi internet nirkabel untuk menunjang akses informasi yang relevan bagi kaum muda. "Ada empat champion dari generasi muda yang akan membantu memberikan informasi di bidangnya masing-masing," kata Hughes.

Keempat champion tersebut adalah Pandji Pragiwaksono, Yoris Sebastian, Alanda Kariza dan Billy Boen. "Setiap bulan sekali, aku akan mengadakan diskusi politik anak muda disini, kalau dulu kan aku nggak punya tempat buat hal-hal seperti itu," kata Pandji.

Sagil Siswa SD di Jambi yang Miliki Tinggi 2 Meter Bercita-cita Ingin Jadi Anggota TNI
Skutik Yamaha Grand Filano dan Yamah Fazzio

Daftar Lengkap Harga Motor Matic Yamaha per Mei 2024, Berapa Nmax dan Aerox?

Yamaha menjadi salah satu merek yang juga banyak diincar masyarakat untuk motor matic. Ada beberapa segmen yang ditawarkan oleh Yamaha seperti skutik model classy & maxi.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024