Ini Dia Pemenang Wajah Femina 2011

Amila Tamadita, pemenang Wajah Femina 2011
Sumber :
  • Gestina Rachmawati (VIVAnews)

VIVAnews - Kehalusan kulit, tubuh yang proporsional dan fotogenik di depan kamera merupakan sebagian kriteria dari pemenang Wajah Femina 2011. Untuk ke-26 kalinya ajang tahunan ini kembali diselenggarakan. Jumlah peserta tahun ini meningkat hingga 200 persen dibanding tahun lalu yakni 2.567 peserta.

"Perbedaan yang paling signifikan tahun ini adalah kami mencoba untuk merekrut peserta secara online. Yang kita lihat adalah peserta dari daerah meningkatnya luar biasa. Tampaknya dengan online mereka lebih berani mencoba," kata Petty S Fatimah, pemimpin redaksi Femina sekaligus dewan juri di Djakarta Theater, Kamis 15 Desember 2011.

Juri utama tahun ini terdiri dari Petty S Fatimah (Pemimpin Redaksi Femina), Jatu Anggraini (Redaktur Pelaksana Mode dan Kecantikan Femina), Dennie Ramon (Fotografer Femina), Ira Duaty (Pemenang I WF 1987, pengajar dan model), Koming (Pemenang I WF 1993 dan Model), Erwin Parengkuan (presenter) dan Teuku Wisnu (Aktor).

"Mencari yang nantinya nggak cuma mentok (berkarir) di model tapi juga multi talent. Mungkin sekarang cantik tapi bakatnya belum keluar itu juga ada, yang belum percaya diri juga ada. Itu bisa diasah. Saya melihat Wajah Femina dari dalam dan dari luar," kata Koming tentang kriteria pemenang.

20 finalis tampil dalam malam pemilihan Wajah Femina 2011 yang digelar di ballroom Djakarta Theater malam ini. Mereka juga memperagakan kebaya karya Ferry Sunarto yang dipadu dengan kain songket Dekranasda Bali.

Juara I Wajah Femina 2011 dimenangkan oleh Amila Tamadita (21) yang masih berkuliah di jurusan Desain Gravis Bina Nusantara Jakarta. Dia mengaku belum pernah mengikuti ajang Wajah Femina sebelumnya. Berbekal dukungan orangtua dan ingin mencari jati diri, akhirnya gadis asal Jakarta itu mencoba mengikuti Wajah Femina 2011.

"Saya gemetar, nggak nyangka, kaki kayak nggak mau bergerak. Mungkin setelah ini saya selesaikan kuliah saya dulu dan meneruskan dunia model ini," kata Amila yang kini masih menyelesaikan skripsinya itu.

Berikut daftar pemenang Wajah Femina 2011:
Juara I Wajah Femina 2011: Amila Tamadita (21, Jakarta)
Juara II Wajah Femina 2011: Raisa Adila (19, Jakarta)
Juara III Wajah Femina 2011: Dyah Chandra Astari (25, Malang)
Pemenang Busana Nasional: Melia Octavia Santoso (23, Semarang)
Pemenang Favorit: Ayu Lestari Putri Gani (20, Solo)
Best Presenting: Cynthia Amanda Silaban (20, Medan)
Best Acting: Jeny Natalia Setiawan (23, Bandung)
Best Model Catwalk: Alfa Dian Puspa Arini (21, Jakarta).

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"
Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024