Menikmati Karnaval di Jantung Epicentrum

Grand Opening Epiwalk
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Berbagai macam hiburan dan kesenian budaya akan diselenggarakan dalam acara yang bertajuk 'Jakarta EpiCarnival'. Acara tersebut sekaligus menandai grand opening EpiWalk.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Peresmian destinasi yang menjadi jantung kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu malam ini.

"Sepintas saya melihat banyak pusat kuliner di sini ya. Saya rasa ini bagus sekali, bisa mengembangkan ekonomi kreatif. Apalagi, ada festivalnya juga, semoga ini bisa menjadi festival tahunan. Jika ini berkembang, tentu akan meningkatkan rasa bangga terhadap Indonesia," kata Mari Elka Pangestu saat meresmikan grand opening EpiWalk di Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat 16 Desember 2011.

Rangkaian acara ini akan diadakan selama sebulan mulai 16 Desember 2011 hingga 15 Januari 2012 sekaligus memeriahkan momen Natal dan Tahun Baru 2012.

"Salah satu keunggulan acara ini yang menjadi kebanggaan kami adalah penampilan street parade yang akan melibatkan Jember Fashion Carnival dan berbagai komunitas keratif Indonesia," kata Agus J Awie, Managing Director dan CEO PT Bakrie Swasakti Utama, Unit Usaha City Property PT Bakrieland Development Tbk.

Menurut Anindhita Bakrie selaku ketua pelaksana acara ini, mereka sudah menyiapkan rangkaian 'Jakarta EpiCarnaval' selama empat bulan.

"Kami sengaja memilih Jember Fashion Carnival karena mereka merupakan lima besar dari carnival yang ada di dunia. Hebat bisa mengangkat satu kota kecil menjadi terkenal karena carnivalnya, kami juga ingin Epicentrum seperti itu nantinya," ujar Aninditha.

Selain itu, akan diluncurkan Tram sebagai ikon Rasuna Epicentrum. Acara peluncuran trem malam ini akan diiringi Jember Fashion Carnaval show, dan Lighting Dance show.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Trem merupakan alat transportasi yang sangat sesuai dengan konsep eco-green karena menggunakan bahan bakar bio-diesel yang ramah lingkungan dan memiliki track sepanjang 1,4 kilometer.

Beberapa acara seru yang bisa Anda nikmati di EpiWalk di antaranya parade Jember Fashion Carnaval dan pengunjung dapat berfoto bersama pada 16, 17, 24 hingga 30 Desember di EpiWalk dan Riverside. Fireworks show juga akan diadakan untuk memeriahkan malam pergantian 2012. (art)

Ramen.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Ramen is a type of noodle soup dish that is made with wheat noodles, broth, and toppings. Instant ramen may include a flash-fried or air-dried block of noodles, a flavour

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024