4 Kesalahan Perempuan saat Kelola Uang

wanita penggila belanja
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Bagi kau hawa, penampilan, gaya hidup dan kecantikan adalah nomor satu. Tak heran, jika untuk memenuhinya diperlukan uang yang cukup banyak.

Bahkan untuk memenuhi hasratnya, mereka sering menggunakan solusi lain seperti menggunakan uang belanja atau kartu kredit. Agar uang bulan ini dapat bersisa, mari kita koreksi kesalahannya.

1. Jarang Menabung
Jangan menunda untuk menabung, apalagi jika Anda selalu beranggapan terlambat untuk menabung. Hal ini juga dijelaskan oleh Rennie Gabriel, penulis buku Wealth on Any Income " Satu-satunya waktu yang terlambat untuk menabung adalah ketika meninggal. Keuntungan dari memiliki tabungan adalah Anda dapat memenuhi kebutuhan yang tak terduga nantinya, tanpa perlu mengambil jatah bayaran lainnya.

2. Bersahabat dengan kartu kredit

Kartu ajaib tinggal gesek ini sebenarnya bukan uang cash yang Anda miliki, tapi ia hanya alat pembayaran. Jadi sebaiknya Anda berhati-hati menggunakan. Gunakanlah untuk belanja diskon yang memang pruduk tersebut bekerja sama dengan kartu kredit Anda.

3. Menggabung uang belanja dalam satu rekening

Sebaiknya pisahkan antara rekening pribadi dengan uang belanja. Cara ini aman untuk menghitung jaumlah simpanan pribadi. Selain itu kita juga mengetahui jumlah budget belanja yang dikeluarkan tiap bulannya.

4. Menunda pembayaran tagihan

Kebiasaan buruk ini sangat jelas merugikan, karena Anda akan terkena denda jika terlambat membayar. Keuntungan dari bayar tepat waktu adalah uang denda yang Anda miliki dapat masuk ketabungan pribadi. (ren)

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok
Timnas Indonesia

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan dalam Perempat Final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024