Mengapa Rambut Beruban?

VIVAnews - Rambut beruban secara umum adalah tanda-tanda penuaan. Rambut kita berubah abu-abu akibat matinya sel-sel pigmen di rambut mati. Sesuai aturan, kita beruban secara bertahap.

Warna rambut berubah dari abu-abu menjadi putih keperak-perakan atau beruban, ketika pigmen yang masih ada di dalam rambut menghilang sepenuhnya. Jadi, berapa pun usai Anda, kalau hal itu terjadi bisa menyebabkan rambut Anda beruban. Ini menunjukkan, sistem saraf kita memainkan peran dalam pembentukan pigmen.

Seperti dilansir geniusbeauty.com, rambut beruban prematur itu menunjukkan kalau Anda butuh untuk memperkuat kesehatan secara keseluruhan. Khususnya, sistem saraf Anda. Dalam hal ini, vitamin B2, B6, B1, dan PP dapat membantu.

Pasalnya, kekurangan vitamin B dapat melemahkan sistem saraf dan metabolisme secara keseluruhan, yang mempengaruhi makanan rambut dan pembentukan pigmen secara berkelanjutan. Kalau Anda kekurangan vitamin B2, menyebabkan ganguan dalam proses pembentukan pigmen.

Sedangkan vitamin PP, sangat berguna dan penting bagi sistem saraf, rambut, dan metabolisme kulit. Jika rambut beruban prematur itu artinya rambut anda membutuhkan vitamin. Jangan lupa jauhkan diri anda dari stress.


antique.putra@vivanews.com

Di Tengah Konflik Perang, Tiongkok Dukung Upaya Palestina Jadi Anggota Penuh PBB
Ilustrasi bunuh diri.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Psikolog klinis, Meity Arianty mengungkap bahwa tingkat bunuh diri kadang masih belum menjadi perhatian penting.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024