Goretzka dan Perisic Absen, Alaba Siap Tempur buat Bayern

Winger Bayern Munich, Ivan Perisic
Sumber :
  • Instagram/@fcbayern

VIVA – Kabar baik dan buruk datang dari skuat Bayern Munich, jelang laga melawan Paderborn. Dua pemain utama, Leon Goretzka dan Ivan Perisic, dipastikan absen dalam pertandingan itu. Sementara informasi positif datang dari David Alaba yang kemungkinan sudah bisa diturunkan.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Dikonfirmasi lewat situs resmi, Fcbayern.com, Goretzka saat ini masih menjalani pemulihan cedera paha yang dialaminya. Sementara itu, Perisic juga dipastikan takkan bermain lantaran tengah terserang flu. Di sisi lain, Alaba sudah menunjukkan perkembangan yang baik dalam sesi latihan tim. Meski demikian, Niko Kovac belum bisa memastikan apakah Alaba bakal dibawa dalam laga nanti.

"Itu (kondisi Alaba) terlihat baik. Tetapi, kami masih harus melihat bagaimana hasilnya besok," ucap Kovac.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Leon Goretzka akan melewatkan pertandingan hari Sabtu. Dia masih membutuhkan waktu (untuk pemulihan cedera). Jadi saya pikir, dia hanya akan tersedia sepenuhnya setelah jeda internasional berikutnya," katanya.

Meski lawan yang akan dihadapinya adalah klub promosi dan saat ini jadi penghuni dasar klasemen, Kovac tak lantas sesumbar. Juru taktik berpaspor Kroasia ini tahu betul bahwa setiap tim tentu punya ambisi mengalahkan Bayern. Oleh sebab itu, Kovac ingin pasukannya bisa tampil maksimal meski lawan yang akan dihadapi kualitasnya jauh berada di bawah.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

"Semua lawan memberi 100 persen saat melawan kami. Jadi, kami juga harus memberikan 100 persen. Jika tidak, maka akan sulit. Paderborn kompak, mereka ingin menunjukkan bisa memainkan sepakbola positif. Mereka memiliki pemain yang sangat cepat," ujar Kovac.

Bayern butuh kemenangan lagi untuk bisa memuncaki klasemen yang saat ini diduduki oleh RB Leipzig. Bayern berada di posisi kedua klasemen dengan nilai 11 poin, terpaut dua poin dari Leipzig. Sementara itu, Paderborn tercecer di urutan terbawah, baru meraih satu poin.

Selanjutnya, armada The Bavarians akan melawat ke Benteler Stadium, markas Paderborn, dalam laga pekan keenam Bundesliga 2019/2020, Sabtu 28 September 2019 WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya