Dortmund Bikin Rekor Tak Terkalahkan Wolfsburg Putus

Pemain Borussia Dortmund, Thorgan Hazard.
Sumber :
  • Twitter/@BVBBuzz

VIVA – Laga seru hadir pada lanjutan pekan ke-10 Bundesliga yang mempertemukan antara Borussia Dortmund melawan VfL Wolfsburg di Signal Iduna Park, Sabtu 2 November 2019. Dalam duel tersebut, Dortmund sukses mematahkan rekor tak terkalahkan Wolfsburg.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Tampil dihadapan pendukung fanatiknya, Dortmund langsung bermain dengan tempo cepat. Sedangkan Wolfsburg mencoba merespons dengan permainan umpan panjang.

Laga memasuki menit 14, Dortmund memiliki peluang melalui sepakan Achraf Hakimi. Akan tetapi, tendangan kerasnya masih melenceng dari sasaran.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Wolfsburg dapat mencuri kesempatan untuk mengancam gawang Dortmund pada menit 21. Namun, tembakan spekulasi dari Marcel Tisserand arahnya masih di atas mistar gawang Dortmund.

Nasib kurang menguntungkan didapat Dortmund pada menit 28. Kapten Dortmund, Marco Reus terpaksa harus digantikan Mario Goetze karena mengalami cedera.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kehilangan Reus di pertengahan babak pertama membuat intensitas serangan Dortmund berkurang. Sedangkan Wolfsburg tidak terpancing dengan ritme permainan yang diterapkan Dortmund.

Lima menit jelang turun minum, pertandingan memanas. Aksi jual-beli serangan sempat terjadi. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum, skor 0-0 masih harus diterima kedua kubu.

Selepas jeda, Dortmund tetap tampil dengan kecepatan tinggi seperti di babak pertama. Sedangkan Wolfsburg hanya menunggu di area pertahanannya sendiri sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Tekanan bertubi-tubi Dortmund akhirnya membuahkan hasil pada menit 52. Thorgan Hazard dengan cerdik sukses membobol gawang Wolfsburg usai menyambut umpan akurat dari Achraf Hakimi.

Selang empat menit kemudian, Dortmund berhasil memperlebar jarak. Kali ini, Raphael Guerreiro yang sanggup mengecoh kiper Wolfsburg setelah menerima umpan berkelas dari Thorgan Hazard.

Tertinggal 2 gol membuat Wolfsburg keluar menyerang. Pada menit 69, Joao Victor mencoba melepaskan tembakan jarak jauh. Sayangnya, upaya Joao Victor masih bisa diredam oleh Marwin Hitz.

Menit 73, giliran Maximilian Arnold yang mempunyai kesempatan bagi Wolfsburg untuk memperkecil kedudukan. Akan tetapi, sepakan kaki kiri Arnold belum mampu menemui sasaran.

Dortmund yang masih belum puas dengan keunggulan 2-0 kembali mendapatkan peluang pada menit 81. Namun, tendangan keras Axel Witsel masih ditangkap dengan mudah oleh Pavao Pervan.

Dua menit menjelang waktu normal berakhir, Dortmund berhasil menambah gol melalui sepakan penalti setelah pemain Wolfsburg melakukan hand ball di kotak terlarang.

Mario Goetze yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tak lama setelah gol tersebut, wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Atas hasil ini, Dortmund berhasil menjadi tim pertama yang mengalahkan Wolfsburg di Bundesliga musim ini. Kemenangan ini juga mengantarkan Dortmund naik ke peringkat 2 klasemen sementara.

Sedangkan bagi Wolfsburg, kekalahan ini menjadi semakin pahit karena posisi mereka di klasemen menjadi harus turun ke urutan 7.

Susunan pemain

Borussia Dortmund: Marwin Hitz (GK); Mats Hummels, Lukasz Piszczek, Raphael Guerreiro, Manuel Akanji, Achraf Hakimi, Julian Weigl, Mahmoud Dahoud (Axel Witsel 70'), Marco Reus (Mario Goetze 28'), Thorgan Hazard, Julian Brandt (Paco Alcacer 90').

VfL Wolfsburg: Pavao Pervan (GK); Jeffrey Bruma, Jerome Roussillon (Renato Steffen 89', Marcel Tisserand (Josip Brekalo 79'), Joh Brooks, William de Asevedo, Josuha Guilavogui, Maximilian Arnold, Wout Weghorst, Joao Victor, Lukas Nmecha (Felix Klaus 66').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya