Robben Pemain Terbaik Bundesliga

Arjen Robben
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Maurer

VIVAnews - Arjen Robben akhirnya terpilih sebagai Pemain Terbaik Bundesliga musim 2009-2010. Gelandang Bayern Munich ini berhasil mengantongi 72 persen suara dalam polling yang dilakukan Asosiasi Pebola Profesional Jerman (VDV).

Robben memang pantas menyandang status ini. Winger lincah yang kerap dijuluki manusia kaca ini berhasil mengantarkan FC Hollywood merengkuh gelar Bundesliga dan DFB Pokal atau Piala Liga. Robben pula yang membawa Belanda melaju ke partai final Piala Dunia 2010.

Di urutan kedua dalam polling itu ditempati rekan Robben di Munich, Bastian Schweinsteiger. Gelandang yang ikut mengantarkan timnas Jerman meraih posisi ketiga di Piala Dunia ini hanya meraup suara enam persen.

Sedangkan untuk pemain muda terbaik di Bundesliga direbut Thomas Mueller. Gelandang serang Jerman ini juga tampil mempesona di Afrika Selatan.

Dominasi FC Hollywood terus berlanjut setelah sang pelatih Louis van Gaal berhasil mengungguli pelatih Schalke Felix Magath sebagai pelatih terbaik Bundesliga.

Polling ini selain dilakukan oleh seluruh pemain bundesliga juga diikuti para pebola yang berlaga di divisi dua, tiga dan liga regional di Jerman.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas
Anak kucing

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Merawat kucing menjadi tanggung jawab yang besar bagi setiap pemiliknya. Kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kita menjadi prioritas utama. Berikut ini tipsnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024