Van Gaal Sarankan Schweinsteiger Pilih Madrid

Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • AP/Matthias Schrader

VIVAnews - Bayern Munich tampaknya sudah siap kehilangan Bastian Schweinsteiger. Pelatih Louis van Gaal punya nasihat untuk gelandang tim nasional Jerman itu.

Van Gaal sadar akan datangnya tawaran besar dan menggiurkan dari Real Madrid, Barcelona dan Chelsea kepada anak asuhnya itu. Pelatih asal Belanda ini bilang kepada Elf Voetbal: "Saya sangat yakin jika klub-klub besar akan melancarkan tawaran lebih besar dan melakukan segala cara untuk mendapatkan dia."

Gelandang 26 tahun ini memulai karirnya bersama Bayern sampai kini. Tapi, ia belum menyepakati perpanjangan kontrak di Allianz Arena. Kontrak Basti akan habis 18 bulan lagi.

"Di Real Madrid, sebagai contoh, tak ada pemain seperti dia. Schweinsteiger akan sangat cocok di Real. Tapi, saya berharap dia bisa bertahan bersama kami. Itu yang terbaik bagi klub kami. Tapi, keputusan sepenuhnya berada di tangannya," lanjut Van Gaal.

Di Madrid, Schweinsteiger takkan kesulitan beradaptasi. Karena di klub ibukota Spanyol itu sudah bercokol dua rekannya di timnas Jerman, Sami Khedira dan Mesut Oezil.

Sementara itu, Direktur Olahraga Bayern, Christian Nerlinger akan melakukan segala cara untuk mempertahankan Schweinsteiger. "Fakta bahwa penampilan Bastian menarik klub lain adalah natural. Tapi, kami masih bahagia bersamanya."

"Bastian figur kunci dan takkan dijual. Kami akan coba mempertahankan dan membujuknya agar mengakhiri karir di sini," tutup Nerlinger. (rco)

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024