Schweinsteiger Terinspirasi Zidane & Cantona

Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

IVAnews - Gelandang Bayern Munich dan timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger mengungkap rahasia kesuksesannya sebagai pemain sepakbola. Dan salah satu yang menginspirasinya adalah Zinedine Zidane.

Kepada Abendzeitung, Schweinsteiger mengaku kegagalan selalu menjadi motivasinya untuk menjadi lebih baik. Pemain kelahiran Jerman, 1 Agustus 1984 itu selalu belajar dari kegagalan yang dialaminya.

"Saya selalu termotivasi oleh kekalahan," katanya.

"Seperti di semifinal Piala Dunia lawan Spanyil atau kegagalan di final Liga Champions lawan Inter Milan," sambungnya.

Mengenai sosok yang menginspirasinya di lapangan, Schweinsteiger menyebut dua nama, yakni gelandang Jerman, Lothar Matthaeus dan Michael Ballack. Dia juga memuji sosok Zinedine Zidane dan Eric Cantona.

"Tentu saja, Zidane dan Eric Cantona namun saya selalu tetap tenang. Karena dia punya cara sendiri untuk berkembang tentu saja dia punya kesalahan yang aneh-tapi dia harus melakukannya," kata Schweinsteiger.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Zidane dan Cantona merupakan legenda hidup sepakbola. Meski memiliki cacat dalam karir sepakbolanya, kedua pemain Prancis ini telah mengukir berbagai gelar bersama klub yang dibelanya.

Nikita Mirzani

Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

Terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming sebagai Wakil Presiden RI disambut dengan penuh suka cita bangsa Indonesia. Termasuk Nikita Mirzani.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024