Leverkusen Menang, Kiessling Cetak Gol ke-200

Stefan Kiessling
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Bayer Leverkusen berhasil mengamankan posisi kedua klasemen sementara Bundesliga usai menekuk Stuttgart 4-2. Stefan Kiessling berhasil membuka dan menutup gol kemenangan Leverkusen.

Bertanding di BayArena, Minggu 20 Februari 2011, Kiessling berhasil membuka gol saat pertandingan baru berjalan enam menit. Memanfaatkan umpan Gonzalo Castro, Kiessling berhasil melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang gagal dihadang kiper Stuttgart Sven Ulreich.

Tim tamu sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Martin Harnik pada menit 16. Harnik berhasil menjebol gawang Leverkusen memanfaatkan assists Tamas Hajnal.

Namun Leverkusen kembali unggul lewat gol Castro di menit 41. Namun lagi-lagi Stuttgart kembali menyamakan kedudukan lewat gol Zdravko Kuzmanovic di babak kedua tepatnya pada menit 52.

Namun Gol Stefan Reinartz pada menit 81 akhirnya kembali membuat Leverkusen unggul 3-2 atas Stuttgart. Dan kemenangan Leverkusen berhasil ditutup gol Kiessling pada menit 90. Dua gol dari Kiessling ke gawang Stuttgart itu menjadi gol ke-200 sang pemain di ajang Bundesliga.

Bagi Leverkusen, kemenangan ini sekaligus membuat mereka kini kembali merebut posisi runner-up yang sempat direbut Bayern Munich sehari sebelumnya. Leverkusen total mengoleksi 45 poin atau unggul tiga poin dari Munich dan tertinggal 10 poin dari sang pemuncak Borrusia Dortmund.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Sedangkan bagi Stuttgart, kekalahan ini semakin membuat posisi mereka terpuruk di zona merah. Stuttgart kini nangkring di peringkat 17 atau satu strip di atas penghuni dasar klasemen. Stuttgart kini baru mengoleksi 19 pooin.

 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Arema FC akan menghadapi laga hidup dan mati dalam lanjutan Liga 1 saat melawan PSM Makassar. Duel pekan ke-33 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024