Tekuk Bayern, Schalke ke Final Piala Jerman

Para pemain Schalke bergembira usai mencetak gol ke gawang Benfica
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Schalke sukses menuntaskan dendam musim lalu. Schalke membalas kekalahannya dengan menaklukkan juara bertahan Piala Jerman Bayern Muenchen 1-0 dalam duel di semi-final di Stadion Allianz Arena, Kamis 3 Maret 2011 dinihari WIB.

Di final, Schalke menghadapi tim Bundesliga 2 Duisburg yang menyingkirkan Energie Cottbus. Tim juara Piala Jerman bakal tampil di Liga Europa, musim depan.

Bayern sesungguhnya diuntungkan karena pada laga semi-final ini tampil di kandang sendiri. Mereka berusaha memanfaatkannya dengan mengambil inisiatif menyerang.

Meski menunjukkan dominasinya, namun serangan Bayern tak pernah membuahkan hasil. Permainan mereka yang cenderung lambat dan mudah ditebak menjadikan serangan Bayern selalu bisa dipatahkan pemain belakang Schalke.

Sebaliknya, Schalke selalu mengancam pertahanan tuan rumah. Bahkan striker veteran Raul Gonzalez nyaris membobol gawang Bayern bila tidak digagalkan oleh Mario Gomez.

Namun, Raul tak melakukan kesalahan lagi saat mendapat bola dari Benedikt Hoewedes yang menerima umpan dari sepak pojok. Raul yang berdiri bebas tanpa kesulitan melepaskan tendangan ke gawang Thomas Kraft. Gol Raul tercipta di menit ke-15.

Hoewedes hampir memperbesar keunggulan Schalke saat kembali memanfaatkan sepak pojok di menit ke-41. Kali ini, peluang tersebut bisa digagalkan oleh Thomas Mueller.

Selanjutnya, Schalke kembali mendapat peluang melalui Jefferson Farfan. Sayangnya, tendangan Farfan bisa digagalkan oleh Kraft.

Bayen sesungguhnya juga memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Pemain sayap Arjen Robben setidaknya memiliki dua peluang. Namun, semuanya tak membuahkan hasil.

Penampilan Bayern di babak kedua terlihat lebih baik. Mereka menciptakan banyak peluang, namun tidak ada satu pun yang membuahkan gol.

Gomez mendapat dua umpan silang bagus di menit ke-47 dan 62. Sayangnya, dia gagal menyelesaikannya. Demikian pula teriakan Gomez yang meminta penalti karena dijatuhkan di kotak terlarang dibiarkan oleh wasit.

Upaya pelatih Louis van Gaal memasukkan Miroslav Klose dan Toni Kroos yang diharapkan menambah daya gedor tim juga sia-sia.
 
Peluang terakhir Bayern diperoleh Franck Ribery. Namun tendangan keras pemain asal Prancis ini bisa diselamatkan dengan baik oleh kiper Manuel Neuer. Schalke sukses mempertahankan keunggulannya di kandang lawan dan melaju ke final. (Goal)

Ogah Bawel soal Jatah Menteri PAN, Zulhas Pasrah ke Prabowo
Sandiaga Uno.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Terkait dengan insiden yang terjadi pada turis asal China di Ijen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno angkat bicara

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024