Munich Resmi Pecat Louis Van Gaal

Louis van Gaal
Sumber :
  • daylife

VIVAnews - Bayern Munich akhirnya memecat pelatih Louis van Gaal menyusul hasil imbang 1-1 yang didapat Die Roten saat melawan Nuremberg, Sabtu 9 April 2011.

Van Gaal memang akan meninggalkan Munich akhir musim ini setelah memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya di Allianz Arena yang berakhir pada 2012. Posisi pelatih asal Belanda itu nantinya akan digantikan Jupp Heynckes.

Namun, menyusul hasil imbang melawan Nuremberg, yang membuat Munich terlempar dari zona Liga Champions, manajemen klub akhirnya memutuskan untuk memecat mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Bayern telah melepas pelatih Louis van Gaal dengan segera. Setelah turun ke posisi empat dan hampir kehilangan target minimal ke Liga Champions, keputusan ini diambil untuk kebaikan klub," demikian pernyataan resmi Munich melalui situs resmi mereka, fcbayern.t-home.de, Minggu 10 April 2011.

Munich memberi kabar tidak mengenakan ini kepada Van Gaal setibanya kembali dari Nuremberg. Asisten pelatih Andries Jonker akan menjadi pelatih sementara hingga akhir musim.

Presiden Munich Karl-Heinz Rummenigge menegaskan pihaknya telah memikirkan pemecatan Van Gaal sejak penampilan buruk mereka usai dikalahkan Inter Milan pada babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena pada 15 Maret 2011.

"Benar keputusan ini diambil dengan singkat, tapi ada ketidakpuasan sejak lama. Kami tidak punya pilihan lain dalam mengambil keputusan," tegas Rummenigge.

Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024