Pemain Muda Jepang Ingin Gantikan Robben

Usami Takeshi
Sumber :
  • fcbayernreport.com

VIVAnews - Pemain muda asal Jepang, Usami Takashi telah resmi bergabung dengan Bayern Munich, Senin, 27 Juni 2011. Mantan pemain Gamba Osaka yang baru berusia 19 tahun itu bersumpah ingin menjadi Arjen Robben baru.

Nama Takashi belakangan ini memang sedang naik daun. Selain mulai dipercaya sebagai pemain inti di tim Gamba Osaka, Takeshi bulan lalu untuk pertama kali dipanggil untuk memperkuat tim nasional (timnas) senior Jepang.

Seperti dilansir sports.yahoo.com, Takeshi awalnya akan memperkuat Bayern Munich sebagai pemain pinjaman selama enam bulan. Bila mampu menunjukkan performa terbaiknya, baru Takeshi akan disodori kontrak permanen.

"Awalnya saya ragu meninggalkan klub saat kompetisi di Jepang seperti saat ini. Namun kesempatan seperti ini tidak datang tiap hari," kata Takeshi dalam sebuah acara jumpa pers, Senin, 27 Juni 2011.

"Saya memutuskan itu adalah keputusan yang tepat untuk mengambil tantangan ini. Jujur, saya masih belum terbiasa dengan ini," lanjutnya. 

"Sebuah kejutan yang menyenangkan membayangkan bisa bermain di liga yang besar dengan pemain-pemain hebat," beber Takeshi.

Lebih lanjut, Takeshi mengaku tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Dia akan menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama raksasa Jerman tersebut dan siap bersaing dengan penyerang sekaliber Arjen Robben dan Frank Ribery.

"Saya ingin meningkatkan kemampuan saya ke titik di mana saya mampu menggantikan tempat mereka (Robben dan Ribery)," pungkas Takeshi yang akan meninggalkan Gamba Osaka setelah duel lawan Vissel Kobe, bulan depan. (eh)

Alutsista Buatan Indonesia Laris Manis di Pasar Global: Bukti Kemajuan Industri Pertahanan Nasional
Pasukan Khusus Hamas Brigade Izzuddin al-Qassam

Media Arab sebut Hamas Setuju Bebaskan 33 Warga Israel yang Disandera

Gerakan Palestina Hamas setuju untuk membebaskan 33 sandera Israel sebagai bagian dari tahap pertama perjanjian gencatan senjata dengan Israel.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024