Dortmund Mengawali Musim Dengan Kemenangan

Para pemain Borussia Dortmund
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Borussia Dortmund sukses mengawali debutnya di Bundesliga musim 2011/2012 dengan sebuah kemenangan. Sang juara bertahan sukses menekuk Hamburg SV dengan skor meyakinkan 3-1.

Bertanding di Signal Iduna Park, Sabtu 6 Agustus 2011, tim besutan Juergen Klopp berhasil membuka gol di menit 17 lewat aksi Kevin Grosskreutz memanfaatkan assists dari Mario Gotze.

Di menit 29 giliran Gotze yang berhasil menjebol gawang Hamburg yang dikawal Jaroslav Drobny. Memanfaatkan assists Robert Lewandowski, Gotze berhasil melepaskan tendangan keras kaki kanan di kotak penalti. Keunggulan 2-0 Dortmund ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Dortmund tetap mengendalikan jalannya pertandingan. Bahkan saat babak kedua baru berjalan empat menit, Kevin Grosskreutz kembali menjebol gawang Hamburg lewat sontekan kaki kanan memanfaatkan sebuah umpan sepak pojok.

Hamburg SV sempat membalas lewat gol Robert Tesche di menit 80 sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-1. Namun hingga pertandingan usai skor itu tak berubah dan Dortmund sementara memuncaki klasemen Bundesliga di pekan perdana.

Ada yang Berubah dari Pertalite di Papan Harga SPBU
VIVA Militer: Irjen TNI Laksdya TNI Dadi periksa kesiapan Satgas Monusco Konga

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Mereka akan menjalani operasi selama satu tahun di Republik Demokratik Kongo

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024