Munich Menang Tipis, Dortmund Tumbang

Bayern Munich merayakan gol Luiz Gustavo (kiri)
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Gol injury time Luiz Gustavo membuat Bayern Munich meraih kemenangan 1-0 di laga pembuka atas VfL Wolfsburg, Sabtu 13 Agustus 2011. Sedangkan juara bertahan Borussia Dortmund ditekuk TSG Hoffenheim 1-0.

Bermain di Stadion Volkswagen Arena, Munich dibuat kesulitan oleh serangan Wolfsburg. Pada menit ke-39 bahkan striker Wolfsburg Patrick Helmes sukses mencetak gol, meski akhirnya dianulir karena dianggap dalam posisi offside. Dalam tayangan ulang terlihat Helmes dalam posisi onside.

Sepanjang babak pertama Munich mengalami kesulitan membongkar pertahanan Wolfsburg. Di babak kedua, tepatnya menit ke-69, pelatih Munich Juup Heynckes memberikan debut gelandang asal Jepang Takashi Usami. Namun, masuknya Usami kurang memberi kontribusi positif.

Gol yang ditunggu-tunggu Munich datang pada menit ke-92. Sebuah umpan Franck Ribery dimanfaatkan dengan baik oleh Luiz Gustavo untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola sempat ditepis kiper Diego Benaglio, namun bola tetap masuk ke gawang.

Pada pertandingan lainnya di Rhein Neckar Arena, TSG Hoffenheim sukses mengalahkan juara bertahan Borussia Dortmund 1-0. Gol kemenangan Hoffenheim dicetak melalui Sejad Salihovic saat pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Kemenangan besar diraih Schalke 04 atas FC Koln. Schalke sukses melumat Koln 5-1 pada pertandingan yang diwarnai hattrick oleh Klaas-Jan Huntelaar. Raul Gonzales juga menyumbang satu gol di laga ini.

Hasil lainnya Hamburg SV ditahan oleh Hertha Berlin 2-2, Nuremberg kalah 2-1 dari Hannover dan Mainz menang 2-1 atas Freiburg.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi
bantuan untuk warga Gaza

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Meski tengah berduka, Rusia mengatakan pihaknya tetap mengirimkan lebih dari 29 ton bantuan kemanusiaan ke pada warga Palestina di Jalur Gaza yang tengah dilanda perang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024