'Timnas Jerman Arogan dan Menakutkan'

Timnas Jerman rayakan gol
Sumber :
  • Martin Meissner/AP

VIVAnews - Mantan bek tangguh Jerman, Paul Breitner meyakini Tim Panser kembali menjadi kekuatan yang menakutkan. Pasukan Joachim Loew pun layak menjadi favorit di Euro 2012.

Sebagai kekuatan tradisional Eropa, Jerman menjadi negara pertama yang lolos ke Euro 2012 di Polandia dan Ukraina. Hebatnya, Tim Panser tak terkalahkan. Hasil ini sangat mengesankan bagi legenda Jerman yang kini berusia 60 tahun itu.

"Jerman sangat percaya diri, bahkan nyaris arogan. Biasanya dalam kondisi seperti ini, trofi akan datang. Karena tim-tim lawan mulai takut kepada kami," kata Breitner yang pernah berkostum Real Madrid dan Bayern Munich kepada Munchener Abendzeitung.

"Jerman kini tak bermain dengan tipikal Jerman seperti dulu. Kami bermain dengan mudah, mendekati Barcelona," lanjut Breitner.

Die Mannschaft menyambar tiket ke Euro 2012 setelah menang 6-2 atas Austria, pekan lalu. Breitner yang telah 48 kali memperkuat Jerman menyebut sangat realistis jika negaranya menjadi favorit di Ukraina dan Polandia.

"Tentu, (juara bertahan) Spanyol menjadi favorit terdepan. Kami akan menjadi penantang dan semakin mendekatkan jarak dengan mereka. Yang terpenting, Jerman lebih bagus dari Belanda dan Inggris," ucap Breitner.

Jerman ditahan 2-2 oleh Polandia dalam laga ujicoba, Selasa lalu. Mesut Oezil cs masih punya dua laga tersisa melawan Turki dan Belgia.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024