Pelatih Munich Tolak Ikuti Formasi Tim Panser

Jupp Heynckes
Sumber :
  • bayern.theoffside.com

VIVAnews - Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes tidak tertarik untuk mengikuti formasi 4-1-4-1 yang digunakan timnas Jerman. Heynckes menilai saat ini, keseimbangan bertahan dan menyerang The Bavarian sudah cukup baik.

Pelatih tim Panser, Joachim Low baru saja mengumumkan kalau timnya akan menggunakan formasi 4-1-4-1. Namun Heynckes menilai formasi ini tidak cocok diterapkan pada timnya dan menegaskan tidak akan merubah formasi lamanya.

Legenda Borussia Monchengladbach itu juga berniat mendorong posisi Toni Kross lebih ke depan. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu rencananya akan diplot sebagai mesin gol bagi The Bavarian.

"Bagi saya sebagai pelatih, adalah penting menempatkan bersama tim bukan hanya dicampur tapi mencari keseimbangan yang tepat antara bertahan dan menyerang," kata Heynckes dalam sebuah jumpa pers di Jerman.

"Pada beberapa laga terakhir ini kami telah menunjukkan kalau kami sudah mendapatkannya. Itu sebabnya, saya tidak akan mengganti apapun," lanjut Heynckes.

Heynckes juga menolak menempatkan pemain di depan posisi Bastian Schweinsteiger yang ditempatkan tepat di belakang gelandang serang. "Apa defenisi dari pemain antara?" kata Heynckes.

"Saya belum pernah mendengar itu. Bagi saya tidak ada namanya pemain antara dalam sepak bola. Bagi saya, setiap pemain punya tempat dan karakteristik yang jelas," beber pelatih berusia 66 tahun tersebut.

Heynckes juga berkomentar mengenai Kroos. Menurutnya, setiap pemain tengah seperti Kroos, harus bisa bermain untuk beberapa posisi.

"Pemain seperti Kross sudah berevolusi. Dia harus seperti waktu di Leverkusen, lebih merupakan ancaman untuk mencetak gol," kata Heynckes. "Ini lah yang akan saya coba dorong lebih kuat," pungkas Heynckes.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah
Film Keluar Main 1994

Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton

Sebuah film yang ditunggu-tunggu, "Keluar Main 1994", tayang perdana di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada hari ini, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024