Beckenbauer: Bayern Munich Masih Butuh Robben

Arjen Robben (kanan) dan Franck Ribery
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Maurer

 
VIVAnews - Legenda Jerman dan Bayern Munich, coba menepis semua isu yang menyebut Bayern lebih bagus tanpa Arjen Robben. Menurutnya, kehadiran Robben masih penting bagi klub Bavaria itu.

"Bayern Munich masih butuh Robben. Itu tak bisa disangsikan lagi," kata Beckenbauer seperti dikutip Bild.

Spekulasi mulai membayangi masa depan Robben. Pasalnya, Bayern mampu terus memimpin klasemen Liga Jerman (Bundesliga) meski Robben masih absen akibat cedera. Untuk itu, 'Sang Kaisar' Beckenbauer coba meredakan semua isu yang potensial merusak langkah bagus Bayern.

"Pemain seperti Franck Ribery dan Robben bagai lapisan termanis pada kue. Bayern menjalani periode terbaik bersama pemain ini," lanjut Sang Kaisar.

Dua sayap ini memang membuat serangan Bayern menjadi sangat bervariasi. Kombinasi dan umpan keduanya juga seringkali melahirkan peluang bagi para striker Bayern.

"Mereka membuat para pemain sibuk menjaganya di sayap. Pergerakan mereka membuka celah bagi pemain lain di lini tengah," tegas Beckenbauer.

Robben (27 tahun) bergabung ke Bayern dari Real Madrid pada musim panas 2009. Meski dikenal sebagai 'manusia kaca' karena sering cedera, Robben menjadi pemain kunci di Allianz Arena. Kontrak sayap cepat Belanda ini berakhir pada Juni 2013.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon
Muzakki Ramdhan

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

Mengenai proses persiapan peran dalam film ini, Muzakki menjelaskan tentang pengalaman uniknya dalam memerankan karakter Adil yang memiliki kemiripan dengan Reza Rahadian

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024