Van Marwijk: Munich Bohong Soal Cedera Robben

Arjen Robben
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVAnews - Pelatih tim nasional Belanda, Bert van Marwijk, kesal tindakan Bayern Munich yang dianggapnya berbohong soal cedera Arjen Robben.

Robben, yang baru kembali dari cedera selama lima bulan, sebenarnya sempat berada dengan skuad timnas Belanda jelang laga Kualifikasi Piala Eropa 2012 melawan Moldova dan Swedia.

Namun, gelandang 27 tahun itu kemudian gagal bermain karena cedera tulang pubic (pinggang) dan harus menjalani operasi di Jerman.

Pihak Munich melalui Presiden Karl-Heinz Rummenigge menegaskan Robben mengalami cedera saat melakukan latihan bersama timnas Belanda. Namun, Van Marwijk tidak terima. Pelatih 59 tahun itu kesal dengan tindakan Munich yang mengatakan Robben dalam kondisi fit saat bergabung dengan skuad Belanda.

Van Marwijk menegaskan tim medis timnas Belanda melakukan pemeriksaan terlebih dulu terhadap Robben sebelum melakukan latihan, dan hasilnya mantan pemain Chelsea itu mengalami cedera paha. Robben sendiri baru melakukan dua kali sesi jogging ringan bersama skuad tim Oranye.

"Saya kesal dengan hal ini. Dia (Robben) dikirim ke timnas Belanda dalam kondisi sakit. Dokter kami kemudian memeriksa Arjen di Belanda dan mengetahui dia mengalami hernia. Dia kemudian diperiksa radiologis, dan hasilnya sama," ujar Van Marwijk seperti dilansir Sporting Life.

"Kami kemudian mengembalikan dia ke Munich untuk melakukan operasi di sana. Menurut Bayern, cederanya semakin buruk setelah dia bersama kami, seperti cedera itu baru muncul di sini. Tahun lalu, mereka bahkan menyalahkan kami atas cedera Arjen. Saya muak dengan hal ini

Robben sendiri, diakui Van Marwijk, mengaku sudah mengalami sakit sejak berada di Munich. "Bahkan ketika dia kami panggil untuk melawan Moldova dan Swedia, dia mengaku tidak fit. Robben bilang kepada saya kalau dia mengalami sakit sejak melakukan pemanasan bersama Bayern," tutup Van Marwijk.

Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016