'Kaki Kiri Podolski Lebih Baik dari Messi'

Lukas Podolski
Sumber :
  • bundesliga

VIVAnews - Pelatih FC Köln, Stale Solbakken menilai kekuatan kaki kiri pemainnya Lukas Podolski lebih baik dibanding ikon Barcelona, Lionel Messi. Solbakken yakin tendangan Podolski tidak ada tandingannya.

Striker Gaeknya Mulai Uzur, Lazio Incar Bomber Jerman Lagi

Podolski tampil gemilang saat FC Koln bertemu Hanover dalam lanjutan Bundesliga, pekan lalu. Dalam duel in, FC Koln menang 2-0 berkat dua gol yang dijaringkan oleh pemain berusia 26 tahun tersebut.

Solbakken menilai penampilan Podolski sangat gemilang dalam laga ini. Dia bahkan memuji pemain timnas Jerman itu memiliki kemampuan kaki kiri yang lebih baik di banding dengan Messi.

Wasit Prancis vs Jerman Sempat Tak Sadar Ada Serangan Bom

"Messi mungkin lebih kuat di kaki kiri, namun tendangan Podloski tidak ada tandingannya di dunia ini," kata Solbakken seperti dilansir Bild.

"Senjata terbaiknya adalah kaki kiri dan kecepatannya. Poldi harus diberi kebebasan. Ini normal-semua artis memang seperti itu. Lukas adalah pemain terbaik kami," lanjut Solbakken.

"Dia (Lukas Podolski) bisa memutuskan setiap pertandingan. Namun ini sama pentingnya dengan 11 pemain yang telah bekerja keras," beber pelatih asal Norwegia itu.

Lebih lanjut, Solbakken mengaku timnya beruntung punya Podolski. Menurutnya pemain berusia 26 tahun itu bisa saja bergabung dengan tim-tim elit Eropa lainnya. Bersama FC Koln, Podolski mengikat kontrak hingga mnusim panas 2013.

"Karena itu, Direktur Olahraga Volker Finke dan CEO Claus Hortsmann ingin membicarakan kelanjutan kontrak dengan Podolski pada musim dingin nanti," pungkas Solbakken.

Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016