Munich Tim Bundesliga Termalas

Pemain Bayern Munich rayakan gol Mario Gomez
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Kemalasan tak selamanya berbuah kemalangan. Hal itu telah dibuktikan oleh Bayern Munich.

Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski

Adalah bomber klub berjuluk FC Hollywood sendiri, Mario Gomez, yang membuat pengakuan. Secara blak-blakan, pemain berdarah Spanyol itu menyebut Munich sebagai tim termalas di pentas Bundesliga. Namun uniknya dengan kemalasan itu pula mereka sekarang bisa menduduki puncak klasemen.

Pernyataan Gomez itu lalu diperkuat oleh statistik. Baru-baru ini data mengungkap bahwa para pemain Munich berlari lebih sedikit (110.2 Km per pertandingan) ketimbang dua klub lain yang duduk di deretan papan atas Liga Jerman, Schalke 04 dan Borussia Dortmund.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Walau tidak menampik hal itu, namun sebagai punggawa The Bavarian Gomez tetap berusaha memberikan pembelaan. Menurutnya memang begitulah cara Munich bermain dan dia merasa bangga karena dengan cara demikian juga timnya mampu meraih hasil maksimal.

"Kami adalah tim termalas di Bundesliga, namun kami mencetak gol paling banyak," ujar Gomez dikutip Bild, Selasa, 1 November 2011.

Eksodus Borussia Dortmund Terus Berlanjut

"Kami bermain posisional. Kami membiarkan bola bergulir dan lawan terus berlari sehingga kami hanya sedikit berlari saja untuk menutup ruang," jelas pemain yang pernah memperkuat VfB Stuttgart tersebut.

Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016